Kembali, Xiaomi Meluncurkan 3 Produk Unggulannya Termasuk Redmi Note 5

Demi meninggalkan pesaing terdekatnya, Samsung, vendor nomor lima terbesar di dunia, Xiaomi, terus berupaya meningkatkan penetrasi pasar yang sudah dikuasainya di India.

Tak tanggung-tanggung, Xiaomi meluncurkan tiga produk unggulannya, termasuk Redmi 5 Note dan Redmi Note 5 Pro yang lebih tinggi.

Pada peluncuran di ibukota India New Delhi awal pekan ini, perusahaan tersebut memperkenalkan Redmi 5 Note ke pasar, sebagai kelanjutan dari Redmi Note 4 yang “sangat sukses”, yang oleh Counterpoint Research disebut sebagai smartphone terlaris di negara ini pada 2017.

Xiaomi juga memperkenalkan Redmi Note 5 Pro untuk kasta lebih tinggi pada acara tersebut, yang membawa “inovasi tampilan layar penuh” ke pasar. Terakhir, Xiaomi juga meluncurkan Mi TV untuk pasar India, yang merupakan ekspansi pertamanya ke segmen ini di luar pasar asalnya, China.

Xiaomi menggambarkan Redmi Note 5 sebagai “Rasa India”, dengan layar FHD + Plus 18: 9. Smartphone ini juga dilengkapi kamera belakang 12MP yang lebih baik, RAM hingga 4GB, penyimpanan 64GB, dan meningkatkan Redmi Note 4 terlaris dalam setiap aspek.

Perangkat ini juga dilengkapi lampu selfie LED untuk memungkinkan pengguna memotret “selfie yang sempurna bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang”.

Sementara untuk Redmi Note 5 Pro, Xiaomi menggambarkan sebagai smartphone pertama di dunia yang menampilkan chip Qualcomm Snapdragon 636 okta core, dan dilengkapi kamera depan 20MP, juga dilengkapi dengan cahaya selfie.

Berbarengan dengan India, Xiaomi juga memperkenalkan dua varian terbarunya di Indonesia, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Keduanya merupakan produk perdana Xiaomi di Tanah Air yang menawarkan layar penuh atau full screen.

Lini standar yang menyasar kelas menengah ke bawah ini hadir dengan layar kelas phablet ukuran 5,7 inci. Redmi 5 sudah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan 14 nm. Komponennya mencakup CPU octa-core dengan kecepatan clock 1,8 GHz.

Ada dua versi kapasitas memori dan RAM yang disediakan Xiaomi utuk Redmi 5. MiFans bisa memilih antara RAM 2 GB dengan memori 16 GB, atau RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Redmi 5 juga menyediakan slot microSD yang memungkinkan penambahan kapasitas memori penyimpanan hingga 128 GB.

Soal kamera, Redmi 5 bisa dikatakan standar dengan kualitas 12 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel untuk selfie. Kapasitas baterai 3.300 mAh dianggap cukup untuk menopang semua aktivitas digital pengguna.

Berbeda dengan Redmi 5, Redmi 5 Plus mengusung layar yang lebih besar, yakni 5,99 inci. Selebihnya, desain tetap sama dengan layar penuh.

Spesifikasi Redmi 5 Plus sedikit ditingkatkan, misalnya prosesor Snapdragon 625 yang lebih garang ketimbang Snapdragon 450. Pilihan kombinasi RAM dan memorinya pun lebih tinggi, yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB.

Bonus lain pada Xiaomi Redmi 5 Plus adalah baterai yang kapasitasnya 4.000 mAh. Diramalkan kapasitas tersebut mendukung aktivitas pengguna selama seharian tanpa perlu di-charge berkali-kali. Namun untuk spesifikasi kamera dan pemindai sidik jari serupa dengan Redmi 5 reguler.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus hadir dalam pilihan warna Black, Blue, Pink, dan Gold.


Lewat kehadiran dua produk terbarunya itu, Xiaomi ingin mematahkan persepsi bahwa full screen beraspek rasio 18:9 hanya dimiliki oleh smartphone premium. Pasalnya Redmi 5 hanya dibanderol Rp 1.699.000 sedangkan seri yang lebih tinggi yakni Redmi 5 Plus hanya seharga Rp 2.199.000 saja.

Sumber: selular.id

1 comment: